Lomba Burung Kicau Piala Bung Karno 3 Sukses Digelar

    Lomba Burung Kicau Piala Bung Karno 3 Sukses Digelar
    Piala Bung Karno 3 di Pemkab Blitar sukses digelar

    BLITAR - Gelaran burung kicau nasional Piala Bung Karno 3 bersama Wakil Bupati Blitar dalam rangka hari jadi Kabupaten Blitar ke 698, terselenggara dengan sukses. Acara ini berlangsung di area Pemkab Blitar, Minggu, (21/08/2022). Kontes ini terselenggara atas suport Wakil Bupati Blitar dengan Team NZR diikuti oleh pencinta burung dari luar Blitar, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Lombok dan Bali.

    Saat dikonfirmasi awwk media melalui WhatsApp, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso S.H , M.H mengatakan, digelarnya lomba burung berkicau tingkat Nasional ini bagus untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar setelah pasca pandemi menjadi endemi. Selain itu agar Kabupaten Blitar segera bangkit kembali dari keterpurukan, karena diterpa pandemi kemarin.

    "Gelaran acara ini juga dapat meningkatkan UMKM di Kabupaten Blitar. Disamping itu untuk menjadi ajang silahturahmi Para pengemar Burung Berkicau di Jawa Timur dan seluruh daerah, " ujar Rahmat Santoso yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI).

    Dikatakan Santoso, gelaran burung berkicau tingkat nasional akan rutin di gelar setiap tahun di Kabupaten Blitar Pemkab Blitar akan selalu mensuport gelaran tersebut.

    Dilain pihak, Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono selaku ketua panitia menuturkan bahwa lomba burung berkicau Piala Bung Karno rutin digelar setiap tahun, kali ini lomba burung berkicau Piala Bung Karno ke 3. Lomba Burung Berkicau tingkat Nasional ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Blitar dan bertepatan dengan Bulan Agustus. Terselenggaranya acara ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

    "Tujuan lomba burung berrkicau tingkat nasional ini untuk memperkenalkan Kabupaten Blitar agar lebih dikenal di tingkat nasional, bukan hanya Proklamator yang dari Blitar kami juga memperkenalkan produk produk unggulan dari Kabupaten Blitar. Selain itu juga memperkenalkan sejarah sejarah Kabupaten Blitar sebelum proklamasi, " tutur Tugas.

    Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono berharap dengan terselenggaranya ivent lomba kicau burung agar Kabupaten Blitar lebih di kenal, lebih dikagumi dan juga bisa menarik wisata berkunjung ke Kabupaten Blitar juga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Blitar atas supportnya dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Blitar dengan segala kekayaan sumber daya alamnya ke tingkat nasional dan Internasional. (*)

    blitar jatim
    Sumartono

    Sumartono

    Artikel Sebelumnya

    Rapimnas Gerindra, DPC Kabupaten Blitar:...

    Artikel Berikutnya

    Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Degarkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami